Langsung ke konten utama

Ratu Ilmu Hitam, Selain sadisnya dapat, ini juga yang perlu diapresiasi

"Rasanya tuh, bikin kita dibuat tegang terus, sampai harus nahan nafas campur ngilu juga"

Hal Moviepers, siapa nih yang udah nonton Raja Ilmu Hitam (Eh Ratu Ding), kali ini kita bakalan ngerumpiin bentar, film ratu ilmu hitam Ari Irham dan Zara jkt48 sebagai beberapa pemain di film produksi Rafi Films ini.


Sumber : CNN Indonesia

Teknis yang Sadis Banget
Buat kalian yang mau nyari film yang sadis di tahun ini, kayaknya memang perlu banget buat ngeluangin waktu untuk nyimak si "Murni" yang berlaga di Film RIH ini. Film yang disutradarai oleh Kimo Stambole dan ditulis skenarionya oleh Joko Anwar, seakan jadi perpaduan yang pas buat Film horror Indonesia.

Sumber : Channel Youtube Rapi Films | Official Trailer "Ratu Ilmu Hitam"

Teknis yang didukung dengan CGI yang halus banget, memang membuat film ini serasa kita menikmati roller coaster yang jujur, bikin saya agak berusaha menahan nafas menikmati ketegangan-ketegangan didalamnya. 

Ketika Klimaks dibangun
Dari saat kelabang itu sudah tampil berjoget ria dan menghantui para pemain disini, beneran bikin kita harus menikmati sensasi ngilu, mengganggu, perasaan geli yang bercampur jadi satu di film ini. 

Sumber : Channel Youtube Rapi Films | Official Trailer "Ratu Ilmu Hitam"

Teknik penyiksaannya memang bisa dibilang dapat porsi untuk masing-masing aktornya. Meskipun saya kurang suka untuk penyiksaan pada orang yang paling jahat di panti, pasti udah tahu kan ? di trailernya juga udah ditayangin juga siapa orangnya, nah itu yang harusnya nih ya, dapat paling ekstrim siksaannya, kok malah orang lain yang barusan tiba di Panti yang malah disiksa habis-habisan.

Terus, yang Movierall suka ?
Teknik CGI yang dibarengi dengan suara yang pas banget, kebayang kan saat kalian ngelihat kelabang dan suara yang mengiringinya yang pas banget, bikin kita kayak berasa dimasukin kelabang juga, iya nggak sih. Apalagi saat Si Murni tampil dengan kakinya yang hmm... nggak usah diomongin juga kali ya, itu memang udah kayak mewakili horor yang bener-bener mencekam.

Sumber : Channel Youtube Rapi Films | Official "Ratu Ilmu Hitam"

Selain itu juga, eksekusi yang didapat oleh masing-masing pemain di film ini, mulai dari yang mainan pisau, nonton televisi, hingga main tembak-tembakan, hmmm bisa dibilang emang masih kayak terbayang-bayang sehabis nonton, iya nggak sih moviepers.

Mau kasih score berapa, buat Film Ratu Ilmu Hitam 2019 ?

8.3/10

Ketika klimaks yang dibangun saat pas, sayangnya endingnya yang sekedar yah begitu aja, padahal saya sudah cukup bosan dengan pengenalan karakter yang dibilang kayak pengenalan siswa-siswi Masa Orientasi Siswa. Ketika dihadapkan dengan mulut yang dijadikan kertas buat distaples, hingga kepala yang bisa dibilang portable banget, bisa dilepas dan dipasang kembali malah ditutup dengan adegan yang bisa dibilang yah ternyata cuman gitu aja.

Porsinya sendiri untuk si "Murni" bisa dibilang irit banget sih, sudut pandangnya malah lebih fokus pada para pemain yang menjerit-jerit asik dengan penyiksaan yang diterima oleh masing-masing. Namun, secara keseluruhan filmnya memang sangat menghibur dan semenarik trailer yang kita tonton.

Psst...moviepers udah nonton belum, kalo bisa sih ajak geng kalian buat nonton, jangan nonton sendirian, nanti diajak terbang loh sama si "murni" 

Mungkin Anda Suka:

Komentar

  1. Gw kemaren udah mau nonton ini, eh si mbaknya ngancem: awas ngajak film horor ! Padahal udah di depan tiketingnya -__-'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, btw akhirnya tetep jadi nonton ini atau lempar ke movie lainnya nih ?

      Hapus
    2. Ohh sudah tentu nonton film yang lain...

      Karena tatapan mbaknya lebih serem daripada film horor

      Wkwkwkwk

      Hapus
    3. Hahaha, nonton movie lain ya, hahaha.

      Hapus
  2. Ini rame banget ya
    di IG story ku ini berapa kali nih muncul

    Mau nonton tapi penakut huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah serasa dipromosikan terus sama film RIH ini.

      Tutup mata aja deh pas nonton, hahaha

      Hapus
  3. Bayangin kelabang aja udah ngeri banget. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalo gitu langsung nonton filmnya aja deh, nggak usah pake bayangan2 segala, lebih serem mana coba, sama bayangan mantan ?

      Hapus
  4. Saya belum pernah yang namanya nonton di bioskop mas,orang desa saya,sama kadang duitnya enggk ada maklum anak kos kuliahan hehe.
    Dengan baca artikel ini sudah nampak film ini sadis mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyimak aja nggak masalah, biar secara tidak langsung juga mengikuti dunia perfilman di tanah air, biar tahu juga sudah sampai sejauh mana sih ?

      Hapus
  5. Baca review-nya, kayaknya nonton nih bila ada kesempatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang, coba deh nyobain lihat acting kelabang nya yang epik banget

      Hapus
  6. Seram pulak nak tengok cerita ni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tengoklah movie yang satu ini, biar tahu keseruannya.

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih banyak untuk komentarnya, segera saya baca

Copyright © MovieRall. All rights reserved.