Langsung ke konten utama

Bombshell Movie Review , Mengupas sisi buruk Dunia Pertelevisian

Siapa sih yang nggak pernah nonton Tv ? meskipun harus merapat di Rumah tetangga, dan warnanya masih hitam putih abu-abu (hehehe) kayaknya pernah deh punya kenangan sama Barang elektronik satu ini. Tapi tau nggak, sisi buruk dunia pertelevisian, Bombshell movie yang berani mengangkat itu semua, yuk moviepers kita bahas.

Sumber : Kanal Youtube Lionsgate Movies | Bombshell (2019 Movie)New Trailer ...

Konflik 3 Wanita
Ketika melihat posternya pertama kali, bayangan saya berhasil dipatahkan ketika filmnya ditonton, di Posternya sendiri ada 3 wanita setengah wajah yang dibagi menjadi tiga, bayangan awal tentunya mungkin satu geng atau teman sekawan satu sama lain.

Namun ternyata, di filmnya sendiri ada tiga cerita dari masing2 cewek yang beragam dan harus kita simak. Baik senior maupun yang junior memiliki konfliknya masing-masing, dan bagaimanakah mereka menghadapinya ?

Berdasarkan Kisah Nyata
Film Bombshell ini memang menceritakan skandal terbesar di Fox News yang terjadi di beberapa tahun yang lalu, keberanian dalam mengangkat skandal seperti ini memang patut diacungi jempol, mengingat kita sebagai penonton tentu saja semakin penasaran, ada apa dengan stasiun televisi satu ini ?

Sumber : Kanal Youtube Lionsgate Movies | Bombshell (2019 Movie)New Trailer ...
Hampir benar untuk skandalnya, begitulah gambaran yang tepat untuk film yang juga dibintangi oleh Charlize Teron ini. Beragam upaya dilakukan untuk bisa melengserkan kedudukan Predator panas yang siap memangsa pegawai wanita setiap saat. Namun, apakah upaya mereka berhasil ? mengingat Itu bukanlah hal yang mudah, tak sekedar ucapan belaka, mereka pun jelas harus memberikan bukti mengenai pelecehan seksual yang terjadi. Tapi bagaimana ?

Terus yang Movierall suka ?
Pesan moral yang ada dalam film ini, dimana kaum hawa jangan mau untuk ditindas, berusahalah melawan untuk menjaga kehormatan diri. Apalagi bila bertemu dengan predator yang ganas. 

Sumber : Kanal Youtube Lionsgate Movies | Bombshell (2019 Movie)New Trailer ...
Selain itu juga, film ini memang didukung dengan lakon para aktris terbaik, Buktinya ? Film yang disutradrai oleh Jay Roach ini mampu menyabet nominasi Academy Awards untuk Aktris terbaik. Film ini sukses mendeliver pesan ke penontonnya. Tapi ya itu, selama film berlangsung kita harus berkonsentrasi di Layar bioskop topik pembicaraan yang cukup cepat sementara didalamnya mengandung poin2 yang mendukung isi cerita.

Saya juga suka dengan pengambilan gambar di film ini, ada beberapa scene yang menampilkan seperti seolah-olah mereka berbicara kepada penonton secara langsung, dan itu masuk akal, mengingat mereka juga mengangkat dunia pertelevisian yang tentunya tak lepas dari broadcasting.

Jadi, mau kasih score berapa, untuk Film Bombshell ?

7.8/10

Film ini memang cukup kuat mengenai pesan moral yang mau ditonjolkan, meski tentu saja membuat saya yang mungkin masih perlu banyak belajar bahasa inggris agar tidak melulu lihat subtitle mengikuti tempo film yang bisa dibilang cukup cepat, dan satu lagi kita harus betah berlama-lama mendengar scene demi scene yang hampir penuh dengan pembicaraan, jadi usahakan jangan bosan.

Ya, mengingat mereka juga jurnalis dan melaporkan berita demi berita dalam proses broadcasting juga, namun tetap menarik untuk disimak. 

#bombshell #moviereview #bombshellreview #filmbombshell #movierall #filmreview

Bombshell Movie Review, Film Bombshell, Bombshell Film Review, Film Bombshell Pemain, Fox news Bombshell, Film Review Bombshell

Mungkin Anda bisa juga membaca Film dengan Kategori hampir sama :

Mungkin Anda Suka:

Komentar

  1. Lha saya kira film ini semacam drama geng-gengan begitu. Ternyata latarnya dunia pertelevisian toh. Kayaknya seru nih, semoga aja beneran nggak membosankan ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, soalnya memang isinya hampir 80% ngomong terus sepanjang film. hahaha

      Hapus
  2. Yang pembosan kayanya sukar masuk, ya?
    Ada lho film bagus tapi nonton ke-3 kali saya baru bis angerti dan dapat point-nya, lucu kan? Tapi itu beneran terjadi.
    Latar belakang per televisian begini memang menarik, biasanya disuguhkan dalam bentuk drama jadi kalau bisa disajikan dalam film yanga maksimal 90menit dan pesannya nyampe ya luar biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah seriusan, saya biasanya mentok sampai dua kali udah cukup faham sama jalan ceritanya, kalo sampai 3 x kayaknya udah suka sama filmnya. wkwkwkwk

      Hapus
  3. Selalu salut dengan film yang diangkat dari kisah nyata, apalagi kalo filmnya tentang tema yang sensitif seperti pelecehan pekerja wanita di dunia pertelevisian yang tidak disangka.

    Mungkin Indonesia perlu juga bikin film dari kisah nyata seperti ini, karena aku yakin dunia televisi kita juga ga jauh beda, cuma belum ada yang berani berbicara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, cuman faktor yang tak kalah penting tentu saja keberanian untuk diungkap kelayar lebar.

      Hapus
  4. wah, kalo berdasarkan kisah nyata kayaknya seru yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan tentunya memang film seperti ini mendukung para perempuan untuk speak up, jangan mau ditindas dan dilecehkan.

      Hapus
  5. Oh em jiii, bintangnya favorit semua, di Nicole Kidman ama Si Charlize, sukaaaa banget saya ama akting mereka.
    Saya sering liat nih bannernya, tapi belum tertarik nonton, ternyata bagus banget ya.
    Noted dah harus nonton!

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke deh mbak, semoga suka sama filmnya, akting masing2 aktrisnya memang keren-keren.

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih banyak untuk komentarnya, segera saya baca

Copyright © MovieRall. All rights reserved.