Langsung ke konten utama

IP Man 4 The Finale : Aksi Laga yang tetap memukau di Seri Final

Saya dan Moviepers pasti udah kenal betul lah ya sama Donnie Yen ( Di Film maksudnya ) Dimana atmosfer Film IP MAN bakalan terasa disetiap serinya karena aktor satu ini nih. Di Ujung Filmnya sendiri, apakah bisa ditutup dengan baik, yuk kita bahas Ip Man 4 : The Finale.

Sumber : Kanal Youtube IGN | Ip Man 4 : The Finale - Official Trailer

Aksi Laga yang Mengesankan
Seperti film2 sebelumnya, aksi laga memang dirasa mengesankan dan berbanding terbalik dengan story nya. Karena memang film Ip man sendiri lebih fokus pada aksi jarak dekat dengan tangan kosongnya, harusnya ini tidak cenderung menjadi masalah, namun tetap akan lebih menarik jika diperbaiki.

Sang Guru Ye Wen mendapatkan undangan dari Bruce Lee untuk ke Amerika, meski tak hanya semata-mata untuk itu. Meski hanya duduk di Bangku penonton, aksi Bruce Lee dengan tendangan cepatnya cukup mengalihkan perhatian kita sesaat pada murid Ye Wen ini meski dengan durasi yang singkat. Selain itu Ye Wen terlibat dalam diskriminasi yang terjadi di Negeri Paman Sam itu sendiri yang akhirnya memicu aksi tangan kosongnya untuk kembali berlaga dihadapan kita semua (didalam layar bioskop tentunya).
Sumber : Kanal Youtube Well GO USA Entertainment | IP MAN 4 (2019) International Trailer

Ketika sang Legenda tiba di Ujung Cerita
Aksi Donnie Yen memang begitu lekat dan sudah memiliki tempat di hati para penggemarnya, di Film serinya dari yang pertama hingga yang keempat, Donnie Yen mampu mempertahankan karismanya untuk menjadi aktor yang pas dalam memerankan Guru Ye Wen dalam Film IP man, meski di seri2 sebelumnya sempat digantikan oleh aktor lain, namun Donnie yen tetap yang paling cocok untuk memerankannya.

Hingga tiba saatnya, Sang aktor legenda harus mengakhiri aksi tangan kosong ini di Film nya yang ke 4, sebagai sesi Final dari pertarungan disetiap serinya. Bisa dibilang cukup baik, meski kesan di seri pertama tetap tak terbantahkan tentunya.

Terus, yang Movierall Suka ?
Aksi laga baik Donnie Yen maupun muridnya, Bruce Lee sudah cukup menjadi identitas branding dari film Ip Man melalui laga aksinya yang memukau. Meskipun terkadang baku hantam banyak terjadi karena drama sepele dan berulang, aksi laganya tetap saja masih bisa memuaskan mata yang melihatnya. 

Sumber : Kanal Youtube Well GO USA Entertainment | IP MAN 4 (2019) International Trailer
Tak hanya itu, meski porsi Bruce Lee sangat singkat di Film ini, namun untungnya Bruce Lee mampu menyajikan adegan yang bisa membuat kita mengalihkan perhatian sehingga membuat saya berdecak kagum, pastinya.

Mau kasih Score berapa, untuk Film IP MAN 4 : The Finale ?

7.8/10

Aksi laga yang memukau memang sepertinya menjadi titik fokus utama dari film ini. Meski begitu, tentunya akan lebih baik lagi jika jalan cerita dalam Film Ip Man masih belum berhenti disini, bukannya tidak pas, melainkan aksinya yang bisa dibilang seperti sekuel yang bersambung karena memang peralihan cerita dengan kepergiannya di Negara Paman Sam dan menghadapi konflik disana.

Tentunya, banyak sekali aksi lainnya yang ditunggu-tunggu oleh penontonnya, termasuk saya. Namun tetap saja, aksi laga yang disajikan disini tetap bisa membuat kita berkata Wahhhhhh.

Mungkin Anda Suka:

Komentar

  1. Saya penasaran dengan jalan ceritanya, apakah cukup bagus atau memang film ini mengandalkan koreografi silatnya? Soalnya belum nonton satu pun

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurut saya sih, mungkin yang lebih cenderung suka di laga, bakalan suka di film ini juga sepertinya.

      Hapus
  2. Berarti film ini bukan untuk saya.
    Tapi, IP Man ini saya sudah nonton juga yang sebelum-sebelumnya karena sudah nonton di TV. Saat suami nonton otomatis ikutan.
    Saya kurang suka film laga, film laga yang saya tonton hanya Avengers dan beberapa film Will Smith di bioskop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, di Serialnya yang keempat ini, memang cenderungnya ke laga yang lebih ditonjolkan sih, itu kalau menurut saya.

      Hapus
  3. Nilai secornya tinggi sekali
    Berarti film ini benar benar mantap deh
    Mana kok tak ada cuplikan trilernya
    Saya sangar penasaran banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, untuk trailernya bisa langsung dicek di situs youtube, film dengan aksi laganya memukau sih.

      Hapus
  4. Jujur, ini seri film ip man terbaik. Terlihat karakter wing chun semakin terlihat dengan pukulan cepat dan bertenaga, serta teknik memanfaatkan kekuatan lawan mirip aikido. Apalagi dihadapkan kepada lawan yang jauh lebihh besar, lebih main power dan bantingan. Bruce Lee sempat mendalami wing chun dan berguru kepada ip man, tapi dia menciptakan jurus sendiri dan menciptakan bela diri jeet kune do. Ingat kan jari tangan Mike Tyson pernah cedera akibat "ulah" Donnie Yen memperagakan jurus hehe.. Wing chun itu lembut tapi mematikan. Coba, maestro pencak silat difilmkan seperti ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, salut banget deh, memang nggak bisa dianggap remeh juga sih jurus tersebut

      Hapus
  5. Baca ini jadi pengen nonton nihhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, selamat menonton ya, semoga suka dengan aksi laganya

      Hapus
  6. Saya nonton seri 1 dan 2 klo gk salah yah, dan kayaknya udah monoton soal adegan duelnya jadi udh kurang antusias mo nonton lanjutannya. Tapi klo dah nongol di tv kabel ya nonton aja deh heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sih, memang sifatnya yg repetitif memang membosankan, tapi aksi laganya tetap memukau hingga di seri finalnya.

      Hapus
  7. Setuju kang, memang hanya Donnie Yen yang paling cocok memerankan guru Ye Wen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. personal brandingnya memang dapat banget, kayak ada yang kurang kalo aktor yang satu ini nih tidak hadir, apalagi digantikan.

      Hapus
  8. Saya paling nonton film laga di tivi aja sih. Lumayan suka, meski biasanya baru durasi setengah jam sudah ketiduran. IP Man belum pernah nonton sama sekali dari semua sekuelnya. Kalau tayang di tv mau lah nonton.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, coba kontak stasiun televisinya, siapa tahu ada schedule untuk penayangannya, saya kirain nonton film laga bisa sampai habis, eh ternyata ketiduran.

      Hapus
  9. Saya malahan belum pernah nonton serial film ini. Jadi penasaran, deh. Saya biasanya nonton film action yang sarat teknologi dibandingkan yang tangan kosong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, untuk yang satu ini beda tentunya, aksi laga tangan kosong yang menyita perhatian tentunya.

      Hapus
  10. Sudah nonton ip man 1 dan 2, yang ke 3 terskip begitu juga dgn yg ke 4... udah sempet nonton trailernya, memang aksi laganya memukau

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya benar sekali, aksi laganya memang tidak terbantahkan, sayang semuanya harus berakhir disini, dan kita hanya bisa mengenang perjalanan IP Man sejauh ini.

      Hapus
  11. film ini sudah lama dinanti nanti, dan pasti akan nontn nih! makasih mas reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke deh, semoga bisa menikmati laga tangan kosong yang dibaregi dengan bruce lee meski singkat.

      Hapus
  12. Aku pikir dulu IP Man ini bagian dari geng-gengannya DC Comics yang ada Batman, Aquaman, Superman, Spiderman, dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. hm kan, awalnya dari mana tembusnya kemana ? ngakak aku

      Hapus
  13. Saya nonton IP Man 1 dan 2, nyambung nggak ya kalau langsung ke IP Man 4? Kalau Donnie Yen ini idola saya banget sejak beliau masih muda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sepertinya ini sambungan yang ketiga seh, tapi nggak masalah sih, mengingat ini juga percabangan sekuel juga, dia pergi negeri paman sam ceritanya.

      Hapus
  14. aku nunggu banget nih bang film ini nggak ada yang aku lewatkan IPMAN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, tentunya perlu banget nih, apalagi di sesi akhir IP MAN sendiri. Selamat menonton

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih banyak untuk komentarnya, segera saya baca

Copyright © MovieRall. All rights reserved.